Komunitas Mandarin
(中文社区)

Temukan jawaban yang kamu cari, diskusi, dan perluas pertemananmu disini

Home Forum Berita Seputar Mandarin dan China 新闻 Varian Omicron Sudah Masuk Tiongkok : 14 Juta Warga Tanjin Diuji Massal

Menggunakan tag: ,

  • Varian Omicron Sudah Masuk Tiongkok : 14 Juta Warga Tanjin Diuji Massal

    Posted by Beijing Standard Laoshi on Januari 13, 2022 pada 5:26 pm

    034225100-1641715566-AP22009250383001

    Pada hari Minggu 9 Januari 2022, pemerintah kota Tianjin di Tiongkok utara menyarankan hampir 14 juta penduduknya untuk tinggal di rumah, sementara pihak berwenang melakukan pengujian COVID-19 massal setelah terjadinya beberapa kasus baru-baru ini, termasuk dua kasus yang disebabkan oleh varian Omicron. Demikian menurut laporan media pemerintah.

    Tianjin muncul sebagai area perhatian baru setelah lebih dari 20 kasus COVID-19 dilaporkan di sana dalam beberapa hari terakhir. Menurut Komisi Kesehatan Nasional setempat, kebanyakan dari mereka diimpor dari luar negeri.

    Kasus COVID-19 tersebut termasuk setidaknya dua kasus varian Omicron, serta 15 infeksi di antara siswa sekolah dasar dan menengah, menurut berbagai laporan media pemerintah.

    Kota yang terletak di dekat ibu kota Beijing ini meluncurkan pengujian massal pada Minggu pagi, menyarankan penduduk untuk tinggal di atau dekat rumah agar tersedia untuk pemeriksaan asam nukleat tingkat komunitas.

    Namun, sejauh ini, tidak ada perintah penguncian yang lebih besar yang terlihat.

    China, tempat Virus Corona COVID-19 pertama kali terdeteksi pada 2019, sejauh ini hanya melaporkan segelintir kasus Omicron.

    Penduduk Tianjin telah diberitahu bahwa sampai mereka mendapatkan hasil tes negatif, mereka tidak akan menerima kode “hijau” pada aplikasi pelacak COVID-19 pada ponsel cerdas yang sekarang harus ditunjukkan oleh hampir semua orang di China saat menggunakan transportasi umum dan dalam situasi lain.

    Sumber : https://www.liputan6.com/global/read/4855477/temuan-2-kasus-omicron-picu-14-juta-warga-tianjin-china-diuji-tes-covid-19

    Beijing Standard Laoshi telah membalas pada 2 tahun, 4 bulan yang lalu 1 Member · 0 Balasan
  • 0 Balasan

Sorry, there were no replies found.

Silakan login untuk menulis komentar.