Komunitas Mandarin
(中文社区)

Temukan jawaban yang kamu cari, diskusi, dan perluas pertemananmu disini

Home Forum Berita Seputar Mandarin dan China 新闻 Penampakan Makam Crazy Rich Tiongkok 3.000 Tahun Lalu

  • Penampakan Makam Crazy Rich Tiongkok 3.000 Tahun Lalu

    Posted by Beijing Standard Laoshi on Januari 15, 2022 pada 4:07 pm

    makam-orang-kaya-klan-ce-di-anyang-5

    Para arkeolog telah menemukan komplek makam dari “Crazy Rich” di Tiongkok Tengah yang diperkirakan telah berusia 3.000 tahun. Isi makamnya ada kereta, kuda, hingga perhiasan.

    Menurut para peneliti, lokasi penemuan ini diyakini sebagai tempat tinggal utama bagi sebuah klan kaya bernama ‘Ce’ di masa Dinasti Shang (1600 SM – 1046 SM). Lokasinya ada di Desa Shaojiapeng, Kota Anyang, Provinsi Henan, Tiongkok tengah, tepatnya 2,4 kilometer dari istana dan kuil leluhur Reruntuhan Yin, sebuah situs warisan dunia UNESCO.

    Bukti yang memperkuat kalau pemakaman ini milik klan Ce adalah ditemukannya huruf Hanzi “Ce” pada prasasti barang-barang perunggu yang ditemukan di antara peninggalan kuburan.

    Sebanyak 18 pondasi bangunan, 24 makam, empat lubang kuda dan kereta, bersama dengan beberapa peninggalan termasuk barang-barang perunggu yang sangat indah, benda-benda giok dan batu, barang-barang tulang dan kerang, ditemukan selama penggalian yang memakan waktu dua tahun itu.

    makam-orang-kaya-klan-ce-di-anyang

    Para arkeolog juga menemukan enam gerbong, serta sisa-sisa beberapa kuda dan orang-orang yang diyakini telah dikubur hidup-hidup dengan beberapa mayat yang terkubur. Cara ini biasa dilakukan pada masa dinasti Shang, terutama bagi mereka yang berstatus tinggi seperti anggota keluarga kerajaan.

    makam-orang-kaya-klan-ce-di-anyang-1

    Salah satu makam terbesar di situs itu tampaknya telah dirampok, dengan hanya beberapa benda, seperti potongan tembikar saja yang ditemukan. Namun di lubang lain, para arkeolog menemukan alat yang terbuat dari tulang dan cangkang kerang, serta lebih dari 20 set bejana ritual perunggu seperti piala, kuali, dan “jue”, yang digunakan untuk menyajikan anggur hangat selama upacara.

    Sumber : https://travel.detik.com/fototravel/d-5893229/foto-rupa-makam-crazy-rich-di-3000-tahun-lalu.

    Beijing Standard Laoshi telah membalas pada 2 tahun, 5 bulan yang lalu 1 Member · 0 Balasan
  • 0 Balasan

Sorry, there were no replies found.

Silakan login untuk menulis komentar.